Tampang

Jumlah Kementerian Baru Era Prabowo Meningkat menjadi 44

16 Sep 2024 07:51 wib. 51
0 0
Jumlah Kementerian Baru Era Prabowo Meningkat menjadi 44
Sumber foto: jawapos.com

Pemerintahan era Presiden Prabowo Subianto akan dilaporkan akan menambah jumlah Kementerian atau Lembaga menjadi 44 dari total 34 yang ada saat ini. Hal ini diungkapkan oleh Ketua MPR RI dan Politikus Senior Golkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet). Menurut kabar yang beredar, Bamsoet mendengar bocoran mengenai hal ini melalui obrolan di "warung kopi" dan disampaikan saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan Turnamen Bulu Tangkis DPR dan MPR di GOR Kompleks Parlemen, Jakarta, beberapa waktu yang lalu. 

Dalam acara tersebut, Bamsoet menyapa politikus Golkar, Nusron Wahid dan politikus PAN, Viva Yoga Mauladi yang turut hadir. Bamsoet menyebut bahwa Nusron dan Viva diyakini akan menjadi menteri di kabinet Prabowo-Gibran di masa mendatang. "Sekali lagi, selamat kepada Pak Nusron, calon Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia. Beliau hendaknya menjadi Menteri Perhubungan," ujar Bamsoet, yang disambut riuh oleh hadirin, seperti dilansir oleh CNN Indonesia. 

Selain itu, Bamsoet juga mengungkapkan bahwa Viva Yoga menjadi salah satu calon menteri yang santer disebut-sebut. "Karena pembicaraan banyak di warung kopi, PAN dapat lima kursi menteri. Salah satunya adalah Mas Viva Yoga," tambahnya. Jumlah menteri yang akan bertambah menjadi 44 di kabinet Prabowo-Gibran, sedangkan sebelumnya jumlah menteri di kabinet Presiden Jokowi hanya sebanyak 34. 

Bamsoet berharap agar para legislator mendapat kesempatan untuk menduduki kursi menteri sehingga mereka bisa mendapatkan pengalaman baru dan berbeda. "Karena nanti, dari 34 menjadi 44. Ya, mudah-mudahan kawan-kawan kita di DPR berkesempatan menjadi eksekutif, sehingga bisa merasakan dimaki-maki oleh kolega sendiri," ungkapnya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Soto Betawi
0 Suka, 0 Komentar, 23 Jul 2024
Fisik Sehat dengan Terapi Warna
0 Suka, 0 Komentar, 25 Jun 2018

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?