Tampang

Jelang Putusan, Tim Pembela Prabowo-gibran Yakin Mk Akan Tolak Permohonan Ganjar Dan Anies

15 Apr 2024 22:33 wib. 45
0 0
Jelang Putusan, Tim Pembela Prabowo-Gibran Yakin MK Akan Tolak Permohonan Ganjar Dan Anies
Sumber foto: liputan6.com

Ketua Tim Pembela Prabowo-Gibran, Yusril Ihza Mahendra, memastikan bahwa pihaknya sedang memfinalisasi kesimpulan dari dua perkara yang dihadapi, terkait permohonan dari Pemohon I Anies-Muhaimin dan Pemohon II Ganjar-Mahfud yang diajukan ke Mahkamah Konstitusi (MK). Yusril menegaskan bahwa kesimpulan ini akan ditandatangani oleh seluruh anggota tim pembela dan akan diserahkan ke MK pada 16 April 2024 mendatang.

Lebih lanjut, Yusril menyatakan keyakinannya bahwa MK akan memiliki sikap yang sejalan dengan Tim Pembela Prabowo-Gibran, yaitu menilai bahwa seluruh petitum yang diajukan kedua Pemohon tidak beralasan hukum dan tidak didukung oleh alat bukti yang memadai.

"Dengan demikian, kami sangat yakin bahwa MK akan menolak seluruh permohonan dari kedua Pemohon. Kami meyakini bahwa MK akan menyatakan bahwa perolehan suara masing-masing Paslon dalam Pilpres yang lalu, sebagaimana telah ditetapkan KPU, adalah benar dan sah menurut hukum," ujar Yusril.

"Sebagai tindak lanjutnya, MK diharapkan akan menetapkan bahwa Prabowo-Gibran adalah peraih suara terbanyak atau pemenang dalam Pilpres 2024," lanjutnya.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?