Tampang

Penjual Tikar di Ragunan Laris Saat Libur Lebaran

13 Apr 2024 17:51 wib. 90
0 0
Penjual Tikar di Ragunan Laris Saat Libur Lebaran
Sumber foto: google

Saat libur Lebaran tiba, Ragunan menjadi salah satu destinasi favorit bagi warga Jakarta untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Taman Margasatwa Ragunan, terletak di Jakarta Selatan, menawarkan berbagai aktivitas rekreasi dan hiburan yang menarik, termasuk keindahan alam serta beragam hewan yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Namun, selain wisata alam dan wahana yang ada di Ragunan, tidak jarang para penjual tikar di sekitar Ragunan memanfaatkan momen libur Lebaran untuk meningkatkan penjualan.

Penjual tikar merupakan salah satu pedagang kaki lima yang selalu menjadi ikon pasar tradisional di Indonesia. Tikar, yang merupakan anyaman dari bahan alami seperti pandan atau plastik, digunakan untuk berbagai keperluan mulai dari alas duduk hingga alas tidur. Saat libur Lebaran, penjual tikar di Ragunan mulai mempersiapkan stok barang untuk menanggapi lonjakan kunjungan pengunjung yang biasanya meningkat signifikan selama liburan.

Ragunan menjadi tempat yang strategis bagi penjual tikar karena banyaknya pengunjung yang memanfaatkan lapangan terbuka sebagai tempat piknik bersama keluarga. Dengan harga yang terjangkau, penjual tikar mampu menarik minat para pengunjung yang membutuhkan alas duduk atau alas tidur sementara saat menikmati liburan di Ragunan. Dengan memanfaatkan kebutuhan konsumen yang tinggi, para penjual tikar di sekitar Ragunan mampu meningkatkan omset penjualan mereka selama libur Lebaran.

Selain itu, kehadiran pedagang tikar juga memberikan nilai tambah bagi pengunjung yang tidak membawa tikar atau alas duduk sendiri. Dengan adanya penjual tikar di sekitar Ragunan, pengunjung dapat dengan mudah mendapatkan tikar yang mereka butuhkan tanpa perlu repot membawanya dari rumah. Hal ini memberikan kenyamanan bagi pengunjung dan meningkatkan daya tarik Ragunan sebagai tempat wisata yang ramah keluarga.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah DPR akan Merubah Aturan Pembagian Bansos?