Tampang

Pemerintah Pastikan Stok Sembako Aman Hingga Lebaran

17 Mei 2017 13:16 wib. 1.415
0 0
Pemerintah Pastikan Stok Sembako Aman Hingga Lebaran

Tinggal menghitung hari masyarakat Indonesia khususnya yang beragama muslim akan menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadhan.

Di mana semua kebutuhan masyarakat akan kebutuhan  bahan pokok biasanya akan meningkat tajam di bandingkan dengan hari-hari biasanya.

Pemerintah dalam hal ini menteri perdagangan memastikan bahwa kebutuhan pokok masyarakat termasuk daging aman hingga menjelang lebaran 2017.Pemerintah akan memantau langsung ke tingkat provinsi dan kabupaten untuk memastikan stok yang ada distributor, untuk itu para distributor akan di undang untuk mensosialisasikan ketentuan ketentuan yang di wajibkan pemerintah dimana distributor di wajibkan untuk melapor tentang keberadaan stok nya diantaranya meliputi stok gula,daging sapi dan minyak goreng.

Hingga saat ini di perikirakan stok gula sudah mencakup sekitar 500 ribu ton, beras bahkan sudah tersedia hingga 2 juta ton stok beras hingga menjelang lebaran, dan apabila ternyata di lapangan banyak terjadi penimbunan maka pemerintah siap untuk mengeluarkan stok nya hingga tidak ada barang kebutuhan yang langka di pasaran dalam memenuhi kebutuhan menjelang puasa hingga lebaran 2017.

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Pilpres 2024 Berlangsung: