Tampang

Iran Bersiap untuk Melanjutkan Program Nuklir Jika AS Mundur dari Kesepakatan

23 Apr 2018 20:58 wib. 973
0 0
Iran Bersiap untuk Melanjutkan Program Nuklir Jika AS Mundur dari Kesepakatan

Perancis, Jerman, Inggris, China, Rusia dan Uni Eropa juga menandatangani JCPOA dan Presiden Prancis Emmanuel Macron telah didorong untuk mencoba menghalangi Trump dari rencananya untuk mundur dari kesepakatan pada 12 Mei.

Pada bulan Januari, Trump mengatakan dia memperpanjang sanksi bantuan kepada Iran untuk terakhir kalinya, menambahkan kesepakatan "memberi Iran terlalu banyak dalam pertukaran untuk terlalu sedikit. Rejeki keuangan yang sangat besar yang diterima rezim Iran karena kesepakatan - akses ke lebih banyak dari $ 100 miliar, termasuk $ 1,8 miliar dalam bentuk tunai - belum digunakan untuk memperbaiki kehidupan rakyat Iran. "

Zarif mengatakan Iran tidak memiliki rencana untuk mengakhiri kesepakatan itu, tetapi akan menggunakan opsi-opsinya - termasuk melanjutkan program nuklirnya - jika Amerika Serikat menindaklanjuti rencana untuk mundur.

"Kami tidak akan menjadi yang pertama melanggar perjanjian itu, tetapi mereka pasti harus tahu bahwa mereka akan menyesal jika mereka melanggarnya," katanya.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?