Tampang

Fadhilah Dahsyat Ayat Kursi: Keutamaan dan Keistimewaan Ayat Kursi dalam Islam

8 Jul 2024 20:37 wib. 294
0 0
keutamaan ayat kursi
Sumber foto: pinterest

Ayat Kursi merupakan salah satu ayat yang paling utama dalam Al-Qur'an. Ayat ini terdapat dalam surah Al-Baqarah ayat 255. Keistimewaan dan keutamaan Ayat Kursi sangatlah besar dalam ajaran Islam. Ayat Kursi juga memiliki fadhilah yang luar biasa dalam kehidupan sehari-hari umat Muslim.

Fadhilah Ayat Kursi pertama kali terkandung dalam keutamaannya terhadap kedudukan Al-Qur'an itu sendiri. Dalam sebuah hadis dari Abu Hurairah, Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa membaca ayat Kursi ketika ia duduk dalam shalatnya, tidak satupun syaitan yang mendekatinya hingga ia meninggalkannya, dan ayat ini diamani oleh Allah sebagai seorang yang menyerahkannya (Muslim)". Hal ini menunjukkan keagungan Ayat Kursi dalam Al-Qur'an, sehingga fadhilahnya pun sangatlah besar.

Tidak hanya itu, Ayat Kursi juga memiliki keutamaan dalam melindungi dan menjaga seseorang dari gangguan syaitan. Rasulullah SAW bersabda, "barangsiapa yang membacanya ketika betul-betul memasukkan kaki ke dalam rumahnya, syaitan itu tidak akan dapat berbuat sesuatupun terhadapnya pada hari itu hingga sajian itu dihabiskan (HR. Thabrani)". Dengan begitu, fadhilah Ayat Kursi dalam melindungi diri dari gangguan syaitan menjadikannya sebagai amalan yang sangat dianjurkan dalam kehidupan sehari-hari umat Muslim.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?