Tampang

Investigasi Allan Nairn Soal Makar yang Menunggangi Kasus Ahok Bukan dari Sumber Intelijen?

2 Mei 2017 15:07 wib. 3.306
0 0
allan nairn

Kemudian soal upaya makar yang menurut Nairn mengunakan isu Ahok sebagai pintu masuknya. Digunakannya isu Ahok sebagai pintu masuk untuk menjatuhkan Jokowi pun merupakan “barang lawas” . Sebelumnya, ada sejumlah artikel yang mengulas isu ini. Salah satunya adalah "Penunggang Kuda" Aksi 212.

Dalam artikel yang ditayangkan pada 28 November 2016 itu tertulis, “...Isu kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok yang didwitunggalkan dengan Jokowi telah memosisikan kelompok kedua sebagai pusat gerakan. Tidak heran kalau GNPF-MUI diposisikan sebagai motor penggerak aksi. Sementara, faktor kedekatan Habib Riziek dengan ketiga kelompok tersebut membuat pemimpin FPI ini menjadi pemain jangkar.

Sebenarnya, sebelum kasus “Al Maidah 51”, ketiga kelompok tersebut sudah menjadikan Ahok sebagai pintu masuk. Pintu masuk ini terus menerus dihantam. Dan begitu Ahok dianggap melakukan penistaan agama, pintu tersebut terdobrak. Ketiga kelompok tersebut langsung menerobos masuk lewat Aksi 1410, Aksi 411, yang akan disusul dengan Aksi 212.

Selain itum ada sejumlah artikel tentang upaya makar yang dikaitkan dengan isu Ahok. Di antaranya, “Soal Makar, Apakah DPR Belum Tahu Insiden "Bouazizi"? dan “Soal Makar, Kapolri dan Menhan Sama-sama Benar”.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Tips Amankan Facebook dari Hackers
0 Suka, 0 Komentar, 13 Apr 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?