Tampang

Debat Capres : Ma'ruf Amin lebih banyak Diam, Strategi atau Kurang Waktu

18 Jan 2019 12:13 wib. 1.783
0 0
Debat Capres : Ma'ruf Amin lebih banyak Diam, Strategi atau Kurang Waktu

Tampang.com - Debat perdana capres cawapres yang bakal bertarung di Pilpres 2019 diwarnai berbagai macam komentar baik untuk paslon nomor urut 01 ( Jokowi - Ma'ruf Amin ) maupun paslon nomor urut 02 (Prabowo - Sandi). Pada debat perdana yang digelar KPU di Hotel Bidakarta, Jakarta, Cawapres no urut 01, KH Ma'ruf Amin terlihat lebih banyak diam saat diberikan waktu untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan terkait masalah Hak Asasi Manusia ( HAM ), Korupsi dan terorisme.

Ma'ruf Amin terlihat lebih banyak memberikan waktu untuk Jokowi dalam menjawab pertanyaan dari KPU yang dipandu presenter Ira Kusno. Bahkan saat diberikan kesempatan untuk menambahkan jawaban Jokowi, Ma'ruf Amin hanya mengatakan cukup, atau mengatakan "saya sependapat dengan Pak Jokowi".

Sementara dari Paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno terkesan lebih energik, saling mengisi dan melontarkan baik jawaban maupun sanggahan atau komentar terkait jawaban paslon nomor urut 01. Sandiaga bahkan sempat memberikan jawaban dan komentar penuh saat diberikan waktu yang hanya 1 - 2 menit saja.

Banyak yang memberikan komentar kenapa Ma'ruf Amin hanya berdiam berdiri dan tidak banyak bicara ? hal ini tentu saja menjadi bahan perbincangan karena sosok kyai Ma'ruf dianggap sudah mumpuni baik dalam politik maupun bernegara mengingat beliau pernah menjadi anggota legislatif di era orde baru.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?