Tampang

BLT Tak Kunjung cair Karena Kemenkeu Belum Terima Dokumen Pencairan Anggaran Dari Kemensos

12 Apr 2024 11:04 wib. 49
0 0
BLT Tak Kunjung cair Karena Kemenkeu Belum Terima Dokumen Pencairan Anggaran Dari Kemensos
Sumber foto: Google

Pemerintah Indonesia telah merencanakan program Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp 600.000 bagi setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebagai bagian dari program BLT Mitigasi Risiko Pangan. Anggaran untuk program ini disiapkan untuk periode Januari - Maret 2024. Namun, hingga saat ini BLT tersebut belum kunjung cair dikarenakan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) belum menerima dokumen pencairan anggaran terkait program dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati telah menjelaskan bahwa pihaknya belum menerima dokumen pencairan anggaran terkait program BLT Mitigasi Risiko Pangan dari Kemensos. Hal ini tentu menimbulkan kekhawatiran terutama bagi masyarakat penerima manfaat yang mengandalkan bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan pokok mereka. 

Program BLT Mitigasi Risiko Pangan ini direncanakan untuk membantu memperkuat ketahanan pangan masyarakat. Bantuan ini juga diharapkan dapat mengurangi dampak ekonomi yang dirasakan oleh masyarakat. Oleh karena itu, kelancaran penyaluran bantuan ini menjadi sangat penting.

Menurut data Kemensos, terdapat sekitar 10 juta KPM yang diharapkan mendapatkan BLT sebesar Rp 600.000. Namun, dengan kondisi pencairan anggaran yang belum kunjung terjadi, penerima manfaat tersebut terpaksa harus menunggu lebih lama untuk mendapatkan bantuan yang mereka butuhkan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Inilah Tips Bangkit Dari Kegagalan
0 Suka, 0 Komentar, 25 Jul 2018
Ini 5 Makanan Unik Favorit Orang Korea
0 Suka, 0 Komentar, 2 Nov 2017
Jeremy Thomas Jadi Tersangka. Ada Apa?
0 Suka, 0 Komentar, 11 Agu 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?