Tampang

Bila PT 0%, Golkar masih Usung Jokowi? Ternyata...

23 Jul 2017 08:06 wib. 3.072
0 0
Bila PT 0%, Golkar masih Usung Jokowi? Ternyata...

Dalam sidang paripurna beberapa waktu yang lalu, ambang batas presiden atau yang dikenal dengan istilah Presidential threshold/PT sudah disahkan yakni 20-25 persen. Namun, dengan dinamika yang begitu alot, hasil sidang paripurna ini belum dapat diterima semua pihak, bahkan akan diajukan ke Mahkamah Konstitusi (MK) untuk judicial review (JR). Pihak yang paling lantang untuk mengajukan JR ke MK salahsatunya adalah Pakar Hukum Tata Negara, Yusril Ihza Mahendra.

Artinya, semua kemungkinan masih bisa terjadi sambil menunggu hasil keputusan dari MK. Namun, bila gugatan presidential threshold (PT) dikabulkan menjadi 0 persen, apakah partai pendukung pemerintah akan tetap mengusung Joko Widodo (Jokowi) sebagai capres 2019?

Menanggapi pertanyaan itu, Ace Hasan Syadzily yang merupakan Wasekjen Golkar angkat bicara. Dia menyampaikan bahwa Golkar akan tetap mendukung Jokowi.

"Partai Golkar mendukung Pak Jokowi, kecuali kalau Rapimnas mengatakan lain. Ini adalah keputusan Rapimnas, kita harus loyal taat terhadap keputusan Rapimnas," kata Wasekjen Golkar Ace Hasan Syadzily di Gado-gado Boplo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (22/7/2017).

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?