Tampang

Tips Hemat Belanja Ramadhan: Bagaimana cara berbelanja kebutuhan Ramadhan Tanpa Menguras Kantong?

24 Mar 2024 16:16 wib. 130
0 0
Tips hemat berbelanja

Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah di mana umat Muslim di seluruh dunia menjalani puasa selama sebulan penuh. Selain sebagai bulan ibadah, Ramadhan juga sering menjadi momen untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari, terutama kebutuhan untuk berbuka puasa dan sahur. Namun, berbelanja selama Ramadhan tidak perlu membuat kantong jebol. Dengan beberapa strategi berbelanja dan kiat hemat, Anda bisa tetap memenuhi kebutuhan Ramadhan tanpa perlu menguras kantong. Berikut adalah beberapa tips hemat belanja Ramadhan yang bisa Anda terapkan.

1. Rencanakan Belanja dengan Matang
Salah satu kunci utama untuk hemat belanja Ramadhan adalah dengan merencanakan belanja dengan matang. Buatlah daftar belanjaan yang detail, termasuk kebutuhan untuk berbuka puasa dan sahur sepanjang bulan Ramadhan. Dengan memiliki daftar belanjaan yang jelas, Anda bisa memprioritaskan kebutuhan dan menghindari pemborosan untuk hal-hal yang sebenarnya tidak terlalu penting.

2. Manfaatkan Promo dan Diskon
Selama bulan Ramadhan, banyak toko dan supermarket menawarkan promo dan diskon untuk berbagai produk kebutuhan sehari-hari. Manfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan harga yang lebih hemat. Pantaulah brosur promo dari berbagai toko dan bandingkan harga-harga produk sebelum memutuskan untuk membeli. Jangan malu juga untuk menanyakan diskon khusus untuk pembelian dalam jumlah besar.

3. Belanja Secara Cerdas
Saat berbelanja, ada beberapa kiat hemat yang bisa Anda terapkan. Pertama, hindari berbelanja saat lapar karena Anda cenderung akan membeli lebih banyak dari yang sebenarnya diperlukan. Selain itu, perhatikan pula tanggal kedaluwarsa dari produk-produk yang Anda beli agar tidak ada yang terbuang percuma. Belanja secara cerdas juga berarti memilih produk-produk yang memiliki kualitas baik namun dengan harga yang terjangkau.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

kisah al quran
0 Suka, 0 Komentar, 12 Jun 2017
Tiga Tingkatan saat kita Menerima Ujian
0 Suka, 0 Komentar, 2 Agu 2017

POLLING

Apakah DPR akan Merubah Aturan Pembagian Bansos?