Tampang

Anies Merasa Terhormat Masuk Radar PDIP untuk Pilgub Jakarta 2024

9 Jun 2024 21:08 wib. 655
0 0
Anies Merasa Terhormat Masuk Radar PDIP untuk Pilgub Jakarta 2024
Sumber foto: google

Gubernur Jakarta periode 2017-2022, Anies Baswedan masuk radar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai sosok yang akan diusung di Pilgub Jakarta 2024. Anies merasa terhormat dan sangat menghargai kepercayaan yang diberikan sejumlah partai politik, termasuk PDIP. Munculnya berita ini telah menjadi sorotan publik dan menimbulkan beragam reaksi.

Anies Baswedan, "Saya ingin sampaikan terima kasih, apresiasi kepada partai-partai yang memberikan kepercayaan itu, dan tentu itu tidak lepas dari suasana yang tadi kita bahas bahwa Jakarta yang tenang, teduh, damai selama 5 tahun kemarin tentu kita ingin teruskan ke depan," kata Anies kepada wartawan di Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (8/6/2024)."Jadi saya merasa terhormat, saya merasa sangat menghargai dan sambil ini proses mengalir ke depan, kira-kira seperti apa nantinya," tambahnya.

Anies akan melihat dan mempertimbangkan apakah dukungan PDIP dapat menjadi wadah. Ia tetap menyampaikan apresiasi yang luar biasa."Kita lihat, secara umum saya sampaikan apresiasi sekali, sebuah kehormatan yang luar biasa," ujarnya. Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah mengakui tengah menjalin komunikasi dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Dalam komunikasi politik tersebut, dirinya sempat membicarakan peluang kedua partai mengusung Anies Baswedan di Pilgub DKI Jakarta. Meski begitu, PDIP masih membuka peluang berkoalisi dengan partai manapun dalam pilkada tahun ini. "Oleh karena itu, mari kita tunggu beberapa waktu lagi dinamika politiknya akan seperti apa," ujarnya.

Pernyataan Anies Baswedan tentang rasa terhormatnya masuk dalam radar PDIP untuk Pilgub Jakarta 2024 telah mencuri perhatian banyak pihak. Beberapa kalangan menyambut baik kabar ini, menganggap bahwa keikutsertaan Anies dalam Pilgub Jakarta 2024 akan semakin memeriahkan kontestasi politik di ibu kota. Di sisi lain, ada pula yang mengungkapkan keraguan terhadap kemungkinan koalisi antara Anies dan PDIP, mengingat adanya perbedaan pandangan politik dan kebijakan antara keduanya.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Mengenal Sejarah Kebaya di Indonesia
0 Suka, 0 Komentar, 24 Mei 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%