Tampang

Anies Baswedan - Rano Karno, Pasangan Juara untuk Pilgub Jakarta 2024

28 Mei 2024 23:55 wib. 9.398
0 0
anies baswedan

Oleh: Dr. Tonton Taufik Rachman

Pemilihan Gubernur Jakarta tahun 2024 akan terjadi perang bintang, karena pemimpin di Jakarta akan menjadi pembicaraan selama 5 tahun ke depan, dan pemilu 2029, waktunya sesuai dengan selesainya jabatan Gubernur Jakarta 2024-2029.

Beberapa calon gubernur sudah mulai dibicarakan mulai dari warung kopi sampai tingkat partai. Beberapa calon gubernur yang sudah dibicarakan di media online: Anies Baswedan, Ahok, Sudirman Said, Riza Patria, Rahayu Saraswati, Budi Djiwandono, Ahmad Syahroni, Ridwan Kamil, Ahmad Zaki Iskandar, Airin Rachmi Diany, Ida Fauziah, Heru Budi Hartono, Dharma Pongrekun dan nama-nama lain yang akan muncul.

Peta koalisi partai di pilpres akan berbeda dengan peta koalisi di tiap pilkada. Walaupun penentuan calon gubernur dan wakil gubernur ditentukan dari ketua umum partai, bagaimanapun juga usulan dari pimpinan partai di provinsi akan mengajukan calon juga.

Semua partai pasti berusaha memenangkan calonnya, sehingga partai juga mempertimbangkan seberapa besar kemungkinan menang. Faktor elektabilitas di masyarakat setempat sangat dipertimbangkan, apalagi petahana yang akan maju kembali, biasanya partai akan menyambut baik.

<123>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.