Tampang

Tips Membuat Profil Linkedin Menarik Agar Dilirik HRD

14 Mar 2024 09:24 wib. 75
0 0
Rekrutmen
Sumber foto: Canva

Profil Linkedin yang menarik adalah kunci untuk menarik perhatian Human Resources Department (HRD) Perusahaan dan para recruiter. Mengingat betapa pentingnya platform ini dalam mencari pekerjaan atau peluang bisnis, memperhatikan kualitas profil Linkedin Anda merupakan investasi yang tidak boleh diabaikan. Bagaimana cara membuat profil yang menarik bagi HRD? Berikut beberapa tips yang dapat Anda terapkan.

1. Menyertakan Foto Profil yang Profesional
Foto profil yang cukup jelas, tampak profesional, dan bersahabat akan memberikan kesan positif pada HRD. Hindari foto yang terlalu casual, seperti selfie atau foto dengan latar belakang yang berlebihan.

2. Kreatif dalam Memberi Judul Profil
Judul profil yang kreatif dan jelas akan membantu Anda membedakan diri dari pesaing. Gunakan kata kunci yang relevan dengan bidang atau industri Anda agar profil Anda lebih mudah ditemukan oleh HRD.

3. Menulis Ringkasan Profil yang Menarik
Ringkasan profil Anda harus mampu mencerminkan kepribadian dan kemampuan Anda dengan menarik. Gunakan gaya penulisan yang mengundang minat HRD untuk mengetahui lebih lanjut tentang pengalaman dan kualifikasi Anda.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

ammar zoni
0 Suka, 0 Komentar, 10 Jul 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?