Tampang

Perbandingan Kinerja Siswa dalam Computer Based Test dan Pencil-Paper Based Test

18 Agu 2017 08:49 wib. 2.776
0 0
Perbandingan Kinerja Siswa dalam Computer Based Test dan Pencil-Paper Based Test

Satu CBT (menggunakan TAO, sebuah sistem pengujian online open source) memungkinkan siswa untuk melewatkan item dan dengan bebas bergerak melalui tes, sementara CBT lainnya (menggunakan situs penilaian AAAS) tidak memungkinkan siswa untuk kembali ke item tes sebelumnya. Sebagai tambahan, pada tes TAO, jawaban dipilih dengan mengklik langsung teks yang sesuai dengan sebuah jawaban. Pada ujian AAAS, jawaban dipilih secara tidak langsung, dengan mengklik sebuah huruf (A, B, C, atau D) di bagian bawah layar sesuai dengan sebuah jawaban.

Gender ditemukan memiliki pengaruh kecil terhadap kinerja siswa terhadap PPT atau CBT; Namun, siswa yang bahasa utamanya bukan bahasa Inggris memiliki kinerja yang lebih rendah pada CBT dibandingkan dengan PPT. Penyebab perbedaannya tergantung pada bahasa utama tidak jelas, namun bisa jadi tantangan linguistik bahwa lingkungan online menyajikan atau membatasi kesempatan untuk menggunakan komputer di lingkungan yang tidak berbahasa Inggris.

Secara keseluruhan, hasil penelitian, bersama dengan penelitian sebelumnya, menunjukkan bahwa kemampuan untuk melewati, meninjau, dan mengubah respons sebelumnya dapat bermanfaat bagi anak-anak yang lebih muda di sekolah dasar dan menengah tetapi tidak memiliki pengaruh pada siswa yang lebih tua di sekolah menengah dan perguruan tinggi.

Selanjutnya, hasil menunjukkan bahwa menandai jawaban di lokasi yang berbeda pada tes pilihan ganda bisa menjadi tantangan bagi siswa yang lebih muda, siswa dengan kemampuan organisasi yang buruk, siswa yang memiliki tingkat kesulitan dengan konsentrasi, atau siswa yang mengalami gangguan fisik. Selain itu, harus mencocokkan jawaban dengan huruf yang sesuai di bagian bawah layar kemungkinan menambahkan tingkat kerumitan dan pemrosesan kognitif tambahan.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Kita Semua 'Berhubungan'...
0 Suka, 0 Komentar, 8 Mar 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?