Tampang

Olahraga Ringan yang Dapat Dilakukan di Bulan Ramadhan

16 Mar 2024 15:13 wib. 107
0 0
Olahraga Ringan

Bulan Ramadhan seringkali diidentikkan dengan puasa, ibadah, dan refleksi spiritual. Namun, jangan biarkan aktivitas fisik terlupakan. Meskipun Anda berpuasa, tetap penting untuk menjaga kesehatan tubuh melalui olahraga ringan. Berikut beberapa pilihan olahraga ringan yang dapat dilakukan di bulan Ramadhan untuk tetap menjaga kebugaran.

1. Berjalan Kaki: Berjalan kaki adalah olahraga ringan yang bisa dilakukan di bulan Ramadhan. Anda dapat melakukannya di taman, kompleks perumahan, atau sekitar area rumah. Berjalan kaki membantu menjaga kesehatan jantung, meningkatkan metabolisme, dan memperkuat otot.

2. Senam: Senam atau stretching ringan juga dapat menjadi pilihan olahraga saat bulan Ramadhan. Gerakan-gerakan sederhana seperti stretching, squat, dan senam kegel dapat membantu menjaga fleksibilitas tubuh dan mengurangi kekakuan otot selama berpuasa.

3. Yoga: Yoga adalah olahraga yang cocok dilakukan di bulan Ramadhan. Tidak hanya dapat membantu menjaga kebugaran fisik, namun juga membantu menenangkan pikiran dan mengusir stres. Gerakan-gerakan yoga seperti downward dog, cobra, dan child's pose sangat efektif untuk merelaksasi tubuh dan pikiran.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?