Tampang

Penyebab Bau Mulut yang Tak Kunjung Hilang & Solusinya untuk Kesehatan Mulut yang Lebih Baik

21 Mar 2024 04:43 wib. 95
0 0
Bau Mulut
Sumber foto: pinterest.com

Bau mulut yang tidak sedap bisa menjadi masalah serius, baik dalam hubungan sosial maupun dari segi kesehatan. Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan bau mulut yang tak kunjung hilang, dan solusinya dapat ditemukan dengan perubahan kebiasaan dan perawatan kesehatan mulut yang baik.

Penyebab utama bau mulut yang persisten adalah kurangnya kebersihan mulut. Sisa makanan yang menempel di gigi dan di antara gigi dapat menjadi tempat ideal bagi bakteri untuk berkembang biak, menghasilkan senyawa yang menyebabkan bau tidak sedap. Selain itu, bakteri juga dapat berkembang di lidah, gusi, dan tenggorokan, menjadi sumber bau mulut yang tidak sedap.

Selain kurangnya kebersihan mulut, masalah kesehatan seperti infeksi gigi, radang gusi, atau masalah pencernaan juga bisa menjadi penyebab bau mulut yang tidak sedap. Terutama jika bau mulut disertai dengan gejala lain seperti sakit gigi atau gusi berdarah, segera berkonsultasi dengan dokter gigi atau dokter umum untuk mendapatkan perawatan yang tepat.

Solusinya, pertama-tama adalah dengan menjaga kebersihan mulut dengan menyikat gigi setidaknya dua kali sehari, menggunakan benang gigi, dan membersihkan lidah. Berkumur dengan mouthwash juga bisa membantu membunuh bakteri penyebab bau mulut.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Berenang Bisa Bikin Bahagia?
0 Suka, 0 Komentar, 25 Agu 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?