Tampang

Ekspetasi Siswa SMA dan Fakta Menarik Jadi Mahasiswa

3 Mar 2018 20:59 wib. 1.984
0 0
Ekspetasi Siswa SMA dan Fakta Menarik Jadi Mahasiswa

Nah, yang ini yang menjadi penentu nasib mahasiswa. Akan ada masanya kamu harus senang campur sedih ketika melihat seniormu lulus dan memakai toga kebanggaan yang menjadi bukti bahwa mereka telah menyelesaikan proyek mereka menjadi mahasiswa. Kamu mulai merasakan perjuangan mengerjakan skripsi saat tingkat akhir di bangku kuliah. Kamu mungkin kesulitan mencari topic, bingung mau meneliti apa, sulitnya bertemu dosen, sakitnya topikmu ditolak oleh dosen, hingga berakhir malas untuk mengerjakannya.

Saat kamu tiba di tugas akhir yang sering disebut skripsi ini, kamu akan mengalami masa-masa mencari inspirasi menulis sebuah kalimat pun di laporan tugas akhirmu sangatlah sulit. Memang tidak semua orang mengalami kesulitan saat mengerjakan skripsi, akan tetapi mayoritas mahasiswa mengalaminya.

Kamu akan tahu betapa sulitnya mendapatkan toga yang kamu idam-idamkan untuk membuat orangtua senang dan orang-orang terdekatmu. Saat itu kamu mulai mengerti bahwa menjadi mahasiswa bukanlah sekadar mengejar kenyamanan atau sekadar melepaskan diri dari masa putih abumu di SMA. Namun, lebih dari itu kamu akan mengerti bahwa mendapatkan mahkota kebanggaan yakni toga membutuhkan kerja keras, niat, dan dukungan orang-orang yang kamu kasihi. Kamu akan lebih menghargai hidup dan perjuangan orang lain.

Setelah wisuda pun kamu akan mengerti perjuangan yang lebih nyata mengenai hidup. Kamu akan mengerti sulitnya mendapatkan pekerjaan apalagi jika kamu memiliki ekspetasi yang terlalu tinggi mengenai pekerjaan yang kamu impikan. Jalani dan optimalkan penggunaan waktu yang ada selagi masih muda. Masa muda adalah masa terbaik untuk berkarya.

Salam inspirasi dan selamat berkarya!

<1234>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?