Tampang

Terbaru Harga Pertamax Green 95 sebagai Pengganti Pertalite, Kualitasnya diuji oleh Pertamina

15 Mei 2024 17:22 wib. 315
0 0
Harga Terbaru Pertamax Green 95

Pertamina kembali menghadirkan produk baru dalam jajaran bahan bakar minyaknya yang dikenal sebagai Pertamax Green 95. Produk ini memiliki Research Octane Number (RON) sekitar 95, menjadikannya pilihan alternatif yang cocok bagi konsumen yang biasanya menggunakan bensin kualitas tinggi seperti Shell V-Power, Revvo 95, dan BP Ultimate.

Pertamax Green 95 dibanggakan sebagai bensin yang dapat menjadi pengganti Pertalite, dengan campuran bioethanol yang membuatnya lebih ramah lingkungan. Kabar ini dijelaskan oleh Area Manager Communication, Relation, & CSR Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus, Ahad Rahedi. Ia menyatakan bahwa sebanyak 17 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jawa Timur telah mulai menjual Pertamax Green 95 sejak 10 bulan terakhir.

Menurut Ahad, bensin dengan nilai oktan 95 ini direkomendasikan untuk kendaraan yang membutuhkan bahan bakar dengan RON di atas 92. Dia juga mengungkapkan bahwa Pertamax Green 95 dibuat dari sebagian senyawa nabati, khususnya etanol yang berasal dari molase tebu produksi PT Enero, Anak Usaha PTPN. Hal ini membuktikan bahwa Pertamina tidak hanya fokus pada kualitas bahan bakarnya, tetapi juga pada keberlanjutan lingkungan dan pemberdayaan petani lokal.

Dengan kehadiran Pertamax Green 95, Pertamina menghadirkan opsi baru bagi konsumen yang mengutamakan kualitas dan ramah lingkungan dalam menggunakan bahan bakar kendaraan mereka. Hal ini sejalan dengan upaya global untuk mengurangi emisi gas rumah kaca dan menggunakan sumber daya alam yang terbarukan.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah DPR akan Merubah Aturan Pembagian Bansos?