Tampang

Boeing Memiliki Masalah Keuangan yang Kritis: Mencari Suntikan Dana Rp389 T dari Konsorsium Bank

18 Okt 2024 18:14 wib. 44
0 0
Boeing Memiliki Masalah Keuangan yang Kritis: Mencari Suntikan Dana Rp389 T dari Konsorsium Bank
Sumber foto: Unsplash.com

Penghentian produksi 737 MAX, serta pesawat kargo 767 dan 777 yang disebabkan oleh pemogokan akan menciptakan lebih banyak masalah arus kas bagi Boeing dalam waktu dekat, karena mereka mendapatkan sebagian besar uang dari penjualan pesawat pada saat pengiriman.

Namun, mengingat situasi unik Boeing di pasar penerbangan global, di mana tidak ada pesaing langsung yang sebanding dengan kapasitas produksi dan pesanan yang dimiliki Boeing, perusahaan ini kemungkinan akan tetap bertahan. Meskipun demikian, rencana meminjam dana sebesar US$25 miliar ini menjadi langkah yang penting bagi kelangsungan hidup Boeing dalam jangka panjang.

Data-data finansial dan insiden kecelakaan pesawat menjadi fakta nyata bahwa Boeing membutuhkan restrukturisasi dalam manajemen perusahaan dan pentingnya pengawasan yang lebih ketat terhadap proses produksi dan sertifikasi pesawat. Kehilangan kepercayaan dari publik dan pasar akan menjadi hal yang sulit untuk dipulihkan, sehingga langkah-langkah perbaikan harus diambil secepat mungkin untuk menghindari situasi yang lebih buruk di masa depan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

agenda paus fransiskus ke indonesia
0 Suka, 0 Komentar, 19 Okt 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.