Tampang

Kontingen China Mendominasi Klasemen Medali Olimpiade Paris 2024

2 Agu 2024 22:25 wib. 116
0 0
Klasemen Medali Olimpiade Paris 2024
Sumber foto: Goggle

Klasemen Medali Olimpiade Paris 2024, Sabtu, 27 Juli 2024, Pukul 23.00 WIB menunjukkan dominasi kontingen China dalam perolehan medali. Hingga saat itu, China sudah memimpin perolehan medali dengan jumlah dua medali emas. Kemenangan pertama mereka datang dari cabang olahraga menembak, di mana atlet-anak-anak yang masih muda, Sheng Lihao dan Huang Yuting, berhasil meraih emas untuk negara mereka.

Sheng dan Huang menampilkan performa yang memukau di final nomor air rifle 10 meter beregu campuran. Sebelumnya, prestasi tersebut berhasil memboyong medali emas pertama bagi China dalam Olimpiade Paris 2024. Usia muda mereka, 16 tahun untuk Sheng dan 17 tahun untuk Huang, menambah keistimewaan dari kemenangan tersebut.

Selain China, kontingen Kazakhstan juga mencatatkan prestasi dengan meraih medali perunggu dalam nomor yang sama. Alexandra Le dan Islam Satpayev menjadi peraih medali pertama bagi negara mereka dalam Olimpiade 2024. Mereka tampil impresif dengan mengalahkan wakil Jerman, Maximilian Ulbrich dan Anna Janssen, dengan skor 17-5. Janssen sendiri merupakan peringkat satu dunia dalam nomor tersebut, sehingga kemenangan Le dan Satpayev menunjukkan kejutan yang sangat mengesankan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?