Tampang

Penelitian Terkini, Penulis Utama Studi, Germán D. Carrasquilla, Mengungkapkan Bahwa Merokok Dapat Memperbanyak Lemak Perut

25 Mar 2024 16:45 wib. 77
0 0
Merokok Dapat Memperbanyak Lemak Perut
Sumber foto: Google

Studi terbaru yang dipimpin oleh penulis utama, Germán D. Carrasquilla, telah menyoroti dampak merokok terhadap kesehatan dan juga menemukan hubungan antara kebiasaan merokok dengan peningkatan lemak perut. Penelitian ini memberikan wawasan yang penting tentang risiko kesehatan yang terkait dengan merokok, terutama dalam hal penambahan lemak di area perut.

Mengutip dari situs Medical Dialogues, penulis utama studi, Germán D. Carrasquilla, menjelaskan bahwa penelitian ini menemukan bahwa merokok seumur hidup dapat menyebabkan peningkatan lemak perut, yang terlihat dari rasio pinggang-pinggul. Mereka mengamati pola merokok dan mengukur tingkat lemak perut pada setiap partisipan. Hasilnya menunjukkan bahwa kebiasaan merokok berkaitan erat dengan peningkatan lemak di sekitar perut, terutama pada golongan usia yang lebih tua.

"Dalam analisis lebih lanjut, kami juga menemukan bahwa jenis lemak yang meningkat, kemungkinan besar adalah lemak viseral atau lemak perut, bukan lemak bawah kulit," jelasnya.

Carrasquilla menjelaskan bahwa zat-zat kimia dalam rokok dapat mempengaruhi metabolisme tubuh, mengarah pada penumpukan lemak di daerah perut. Penelitian ini memperkuat bukti-bukti sebelumnya yang menunjukkan hubungan negatif antara merokok dan kondisi kesehatan.

Penemuan ini sangat relevan dengan masalah kesehatan global, mengingat masalah obesitas dan penyakit terkait menjadi semakin mendesak. Dengan demikian, penekanan pada bahaya merokok tidak hanya terbatas pada risiko kanker dan penyakit pernapasan, tetapi juga mencakup risiko peningkatan lemak perut yang dapat meningkatkan risiko diabetes, penyakit jantung, dan masalah kesehatan lainnya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Struktur Otakmu Menunjukan Usiamu
0 Suka, 0 Komentar, 23 Agu 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?