Tampang

Jalan Kaki untuk Mengecilkan Perut Buncit: Fakta dan Manfaat

13 Jul 2024 21:13 wib. 138
0 0
Ilustrasi Jalan Kaki
Sumber foto: Goggle

Jalan kaki telah lama menjadi salah satu kegiatan fisik yang tidak hanya baik untuk kesehatan jantung dan paru-paru, namun juga dapat membantu mengecilkan perut buncit. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa jalan kaki secara teratur dapat mengurangi lemak visceral, yang merupakan jenis lemak yang tertimbun di dalam rongga perut dan dikaitkan dengan berbagai penyakit serius.

Penelitian yang dilakukan oleh Tim Church, MD, MPH, PhD, dari Pusat Penelitian Biomedis Pennington, Louisiana State University, menemukan bahwa dengan melakukan cukup aktivitas fisik untuk mengurangi 10 persen lemak tubuh, seseorang juga dapat mengurangi lemak visceral hingga 30 persen. Hal ini menunjukkan bahwa jalan kaki secara teratur dapat memberikan dampak yang signifikan pada perut buncit dan lemak visceral. 

Selain itu, hasil penelitian lain yang dilakukan pada pria dan wanita obesitas menemukan bahwa jalan kaki selama 50-70 menit, 3 kali dalam seminggu selama 12 minggu dapat menyebabkan penurunan lingkar pinggang yang signifikan. Hal ini menunjukkan bahwa jalan kaki bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan jantung, namun juga efektif dalam mengecilkan perut buncit.

Menurut Domenic Angelino, seorang pelatih dari Trainer Academy, jalan kaki juga dapat membantu membakar lebih banyak kalori tanpa menimbulkan kelelahan yang berlebihan. Ini berarti bahwa dengan konsistensi dalam melakukan jalan kaki, seseorang dapat mencapai defisit kalori yang lebih besar, yang merupakan kunci dalam menurunkan berat badan dan mengecilkan perut buncit.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Fakta Menarik Hewan Armadillo
0 Suka, 0 Komentar, 1 Jun 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?