Tampang

Berapa Lama Jalan Kaki untuk Menurunkan Berat Badan? Begini Kata Pakar

10 Jul 2024 09:15 wib. 251
0 0
Berapa Lama Jalan Kaki untuk Menurunkan Berat Badan? Begini Kata Pakar
Sumber foto: Canva

Jalan kaki merupakan salah satu olahraga paling mudah dan murah yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan. Olahraga ini tidak memerlukan peralatan khusus serta bisa dilakukan di mana dan kapan saja.

Banyak selebriti yang mencoba jalan kaki untuk menurunkan berat badan. Salah satunya Tya Ariestya yang berhasil langsing dengan menyeimbangkan pola makan sehat serta rutin jalan kaki setiap hari.

Tya Ariestya mengaku selalu konsisten jalan kaki setiap hari selama 45 menit. Bahkan ibu dua anak ini tidak pernah melewatkan satu hari pun untuk tak jalan kaki selama 45 menit.

“Yang aku lakukan adalah konsistensi. Ngapain saja? Jalan 45 menit setiap hari, nonstop, Senin sampai Minggu,” jelas Tya Ariestya dalam YouTube pribadinya beberapa waktu lalu.

Berapa lama waktu yang seharusnya dianjurkan pakar jika ingin jalan kaki untuk menurunkan berat badan? Mari kita bahas di sini yuk, Bunda.Menurut pakar, lama jalan kaki yang ideal untuk menurunkan berat badan tergantung pada beberapa faktor, seperti berat badan dan tingkat kebugaran, tujuan penurunan berat badan, dan kondisi kesehatan.

Mengutip dari Verywell Fit, lama durasi jalan kaki yang ideal untuk menurunkan berat badan adalah minimal 30 menit setiap hari. Namun hal ini dilakukan dengan kecepatan sedang.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?