Tampang

Bareng Jepang Hingga Arab Saudi, Indonesia di Grup C Kualifikasi Piala Dunia

28 Jun 2024 04:42 wib. 33
0 0
Bareng Jepang Hingga Arab Saudi, Indonesia di Grup C Kualifikasi Piala Dunia
Sumber foto: google

Hasil drawing putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia telah diumumkan Asian Football Confederation. Nantinya, dua tim teratas akan lolos otomatis ke Piala Dunia 2026. Sementara peringkat 3 dan 4, akan lolos ke putaran keempat. Timnas Indonesia yang digolongkan ke Pot 6 bersama Kuwait dan Korea Utara, terundi di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga.

Satu di antara lawan yang akan dihadapi oleh tim Garuda adalah tim nasional Jepang. Tim ini merupakan salah satu kekuatan besar dalam sepakbola Asia dan telah menjadi langganan peserta Piala Dunia selama beberapa dekade terakhir. Dengan materi pemain yang berkualitas dan gaya permainan yang cepat dan atraktif, Jepang akan menjadi batu ujian yang besar bagi Indonesia. Pertandingan melawan Jepang diharapkan mampu menjadi ajang pembuktian bagi permainan timnas Indonesia.

Selain itu, timnas Indonesia juga akan bersaing dengan Arab Saudi, yang juga merupakan lawan tangguh. Arab Saudi dikenal dengan permainan fisik dan teknik yang sangat baik. Pertandingan melawan Arab Saudi diprediksi akan menjadi momen penting bagi timnas Indonesia, karena hasilnya dapat memengaruhi jalannya kualifikasi.

Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 tempat Timnas Indonesia berada berisikan tim-tim yang berpengalaman tampil di Piala Dunia.
Timnas Indonesia tergabung bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China. Dari enam negara tersebut, hanya Bahrain yang tidak pernah berlaga di Piala Dunia. Indonesia bahkan sempat tampil di Piala Dunia 1938 dengan nama Hindia Belanda. Jepang tampil di Piala Dunia sejak 1998 dan tak pernah absen dalam tujuh edisi Piala Dunia terakhir. Australia pertama kali tampil pada Piala Dunia 1974 dan kemudian selalu tampil sejak 2006 hingga 2022.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%