Tampang

Bareng Jepang Hingga Arab Saudi, Indonesia di Grup C Kualifikasi Piala Dunia

28 Jun 2024 04:42 wib. 43
0 0
Bareng Jepang Hingga Arab Saudi, Indonesia di Grup C Kualifikasi Piala Dunia
Sumber foto: google

Arab Saudi pertama kali tampil di Piala Dunia 1994 dan terus berlaga di putaran final pada 1998, 2002, dan 2006. Arab Saudi sempat absen di 2010 dan 2014, namun kemudian bisa kembali bermain pada 2018 dan 2022. Sedangkan China, seperti halnya Indonesia, pernah satu kali tampil di Piala Dunia. China tampil di Piala Dunia 2002. Sebagai perbandingan, di grup B hanya ada tiga tim yang pernah tampil di Piala Dunia yaitu Korea Selatan, Irak, dan Kuwait. Sementara itu di grup A, ada empat negara yang pernah tampil di Piala Dunia yaitu Iran, Qatar, Uni Emirat Arab, dan Korea Utara.

Dari 18 tim di tiga grup, dua negara teratas di masing-masing grup bakal langsung lolos langsung ke Piala Dunia 2026. Sedangkan dua tim peringkat ketiga dan keempat dari masing-masing grup akan melanjutkan perjuangan ke babak keempat. 

Dengan beralihnya fokus ke kualifikasi Piala Dunia 2022, timnas Indonesia memiliki kesempatan emas untuk membuktikan diri di panggung internasional. Semua pihak, baik itu pemain, pelatih, atau pun suporter, perlu bersatu untuk memberikan dukungan penuh demi mewujudkan impian untuk tampil di Piala Dunia.

Dengan demikian, persiapkan diri dengan matang dan semangat yang tinggi untuk menghadapi persaingan sengit di Grup C kualifikasi Piala Dunia. Dengan dukungan penuh dari seluruh elemen yang terlibat, semoga timnas Indonesia mampu mengejar impian untuk bersaing di panggung besar Piala Dunia 2022.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%