Tampang

Ajang Balap Dunia Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024, Siap Bawa Dampak Positif untuk Ekonomi Negara

18 Sep 2024 11:18 wib. 41
0 0
Ajang Balap Dunia Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024, Siap Bawa Dampak Positif untuk Ekonomi Negara
Sumber foto: Google

Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 akan kembali digelar di Pertamina Mandalika International Circuit Nusa Tenggara Barat pada 27-29 September 2024. Ajang MotoGP ini bukan hanya sebagai kompetisi balap kelas dunia, tetapi juga menjadi sorotan dalam hal dampak positifnya terhadap ekonomi negara. Dampak ekonomi dari Pertamina Grand Prix of Indonesia tahun lalu mencapai Rp4,3 triliun. 

Dunia balap MotoGP telah lama dinantikan oleh para pecinta motorsport di Indonesia. Dengan kembalinya Pertamina Grand Prix of Indonesia ke Tanah Air, banyak harapan akan muncul, terutama dalam hal mendorong pertumbuhan ekonomi. Tidak hanya event balap ini mengundang jutaan pecinta balap dari berbagai negara untuk datang ke Indonesia, tetapi juga menghadirkan peluang bisnis dan investasi yang berpotensi besar.

Pertamina Grand Prix of Indonesia menjadi magnet besar bagi industri pariwisata Tanah Air. Ketika acara ini berlangsung, hotel-hotel, restoran, dan fasilitas pariwisata lainnya akan mendapatkan dampak positif berupa peningkatan jumlah pengunjung. Para wisatawan domestik maupun mancanegara akan memadati tempat-tempat wisata sekitar Nusa Tenggara Barat, berkontribusi pada pendapatan sektor pariwisata dan menjadikannya salah satu sektor yang paling diuntungkan dari event ini.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?