Tampang

Tol Cimanggis-Cibitung Akan Segera Berbayar, Simak Tarifnya!

17 Jul 2024 20:06 wib. 253
0 0
Tol Cimanggis-Cibitung Akan Segera Berbayar, Simak Tarifnya!
Sumber foto: Kompas.com

Jalan Tol Cimanggis - Cibitung sepanjang 26,18 Km telah beroperasi penuh dari Cimanggis Junction hingga Cibitung Junction sejak 9 Juli 2024. Tol ini telah terkoneksi sepenuhnya dengan Jaringan Tol JORR 2, Jagorawi, dan Jakarta - Cikampek. Seiring dengan pengoperasiannya, Segmen Simpang Susun Cikeas - Cibitung Junction dapat dilalui kendaraan tanpa tarif esok harinya berdasarkan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 1626/KPTS/M/2024.

Direktur Utama PT Cimanggis Cibitung Tollways, Indar Barung, menyatakan harapannya bahwa Jalan Tol Cimanggis-Cibitung dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat. Selain itu, jalan tol ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian bagi wilayah di sekitarnya serta mempercepat pergerakan baik komuter maupun logistik kawasan industri besar di Jabodetabek.

Segmen Simpang Susun Cikeas - Cibitung Junction masih belum dikenai tarif sejak awal pengoperasian hingga saat ini, hal ini bertujuan agar masyarakat dapat merasakan langsung manfaatnya. Meskipun demikian, dalam waktu dekat segmen ini akan dikenakan tarif sesuai dengan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 1627/KPTS/M/2024.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.