Tampang

Ganggu Marquez, Bagnaia Dihukum Turun 3 Posisi Start di MotoGP Italia

1 Jun 2024 11:45 wib. 55
0 0
Ganggu Marquez, Bagnaia Dihukum Turun 3 Posisi Start di MotoGP Italia
Sumber foto: google

Pembalap Ducati Francesco Bagnaia dijatuhi hukuman penalti turun tiga grid pada balapan MotoGP Italia 2024 yang akan diselenggarakan di Sirkuit Mugello pada Minggu (2/6).

Hukuman tersebut diberlakukan terhadap Pecco Bagnaia karena ia terbukti menghalangi laju pembalap Gresini Racing Alex Marquez pada tikungan 11-12 dalam sesi latihan MotoGP Italia 2024 pada Jumat (31/5).

Menurut pernyataan resmi dari FIM MotoGP Steward, Bagnaia telah terbukti melaju dengan kecepatan rendah di jalur balapan, yang mengakibatkan gangguan bagi Marquez. Akibatnya, pembalap dengan nomor satu itu dikenai penalti penurunan tiga grid, demikian seperti yang dilansir dari rilis MotoGP pada Sabtu (1/6) dini hari WIB.

Pihak MotoGP juga menambahkan bahwa penalti tersebut hanya berdampak pada balapan Grand Prix, bukan pada Sprint Race. Namun, hal ini artinya bahwa Bagnaia tidak akan dapat memulai perlombaan lebih awal dari posisi keempat di grid pada Minggu (2/6), seiring dengan ambisinya untuk memperoleh kemenangan ketiganya secara beruntun di MotoGP Italia.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%