Tampang

Pertemuan Sri Mulyani dengan Utusan Joe Biden: AS Setujui Pengalihan Utang RI!

12 Jul 2024 11:21 wib. 112
0 0
Pertemuan Sri Mulyani dengan Utusan Joe Biden: AS Setujui Pengalihan Utang RI!
Sumber foto: Cnbcindonesia.com

Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati, menerima kunjungan dari US Treasury Department Assistant Secretary for International Trade and Development, Alexia Latortue di kantornya, Jakarta, pada Jumat (12/7/2024). Pertemuan antara keduanya membahas sejumlah hal penting, termasuk persetujuan Amerika Serikat terhadap pengalihan utang untuk perlindungan alam (debt-for-nature swap).

Sri Mulyani mengungkapkan bahwa salah satu hasil pertemuan tersebut adalah persetujuan dari Amerika Serikat terhadap Debt Swap to Marine Conservation Reservation Agreement bagi Indonesia senilai $35 juta. Kesepakatan tersebut bertujuan untuk mendukung upaya Indonesia dalam memperkuat dan menjaga kelestarian Laut dan Terumbu Karang melalui beragam inisiatif. Sri Mulyani turut membagikan informasi ini melalui akun Instagram pribadinya.

Perjanjian ini menjadi langkah penting dalam menjaga keanekaragaman hayati di Indonesia, terutama dalam upaya pelestarian ekosistem karang yang menjadi salah satu aset lingkungan laut paling dinamis di dunia. Ini menandai komitmen dari berbagai pihak, baik dalam negeri maupun internasional, untuk mendukung pelestarian lingkungan laut Indonesia.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?