Tampang

Tanah Datar Memperpanjang Masa Tanggap Darurat Banjir Sebelumnya 14 Hari, Kini Mengalami Kesulitan Pencarian Korban

27 Mei 2024 07:24 wib. 203
0 0
Tanah Datar Memperpanjang Masa Tanggap Darurat Banjir
Sumber foto: google

Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, memutuskan untuk memperpanjang masa tanggap darurat banjir bandang dan banjir lahar dingin selama 14 hari. Keputusan ini diambil karena 10 orang yang menjadi korban belum ditemukan setelah upaya pencarian yang dilakukan selama dua minggu. Sebelumnya, rencananya masa tanggap darurat itu akan berakhir pada hari Sabtu (25/5). Namun, melihat kondisi yang masih sulit di lapangan, upaya pencarian korban yang belum ditemukan menjadi prioritas utama, maka masa tanggap darurat diperpanjang hingga tanggal 8 Juni mendatang.

Menurut informasi yang dikutip dari CNNIndonesia.com, Bupati Tanah Datar, Eka Putra, menyebutkan bahwa kesepakatan untuk memperpanjang masa tanggap darurat ini telah disetujui oleh semua pihak terkait. Dengan tambahan waktu 14 hari, diharapkan lebih banyak usaha dan waktu yang diberikan untuk menemukan korban yang masih hilang.

Pada dua minggu pertama masa tanggap darurat, sudah dilakukan berbagai upaya termasuk pencarian dan evakuasi korban. Namun, faktanya waktu yang telah berlalu belum cukup untuk menemukan semua korban, sehingga keputusan memperpanjang masa tanggap darurat adalah langkah yang dianggap perlu.

Bupati Eka menyampaikan bahwa hingga saat ini, masih ada 10 korban yang belum ditemukan. Pencarian terus dilakukan dengan intensitas tinggi, melibatkan berbagai pihak untuk mengcover area yang luas. 

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

5 Ide Journaling yang Menggemaskan
0 Suka, 0 Komentar, 19 Mar 2024
Sholat Tahajud
0 Suka, 0 Komentar, 21 Mar 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%