Tampang

Malam Seribu Bintang di Bulan Ramadhan

15 Mar 2024 16:02 wib. 498
0 0
Masjid di Istanbul

Dalam bulan Ramadhan, umat Muslim di seluruh dunia menjalani serangkaian ibadah untuk memperoleh keberkahan. Di antara malam-malam istimewa dalam bulan suci ini adalah Malam Lailatul Qadar, atau yang sering disebut sebagai "Malam Seribu Bintang". Malam ini diyakini memiliki keutamaan yang luar biasa, di mana amal ibadah dilakukan pada malam ini diberkahi dengan lipat ganda. Lalu, apa saja yang dilakukan pada malam Lailatul Qadar?

Malam Lailatul Qadar merupakan malam yang penuh keistimewaan dalam agama Islam. Di dalam Al-Quran, Allah Subhanahu wa Ta'ala menyatakan keutamaan malam ini dalam surat Al-Qadr, "Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al-Qur'an) pada malam kemuliaan. Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan." (QS. Al-Qadr: 1-3). Itulah sebabnya, umat Muslim sangat menantikan kedatangan malam Lailatul Qadar setiap tahunnya.

Pada malam Lailatul Qadar, umat Muslim dianjurkan untuk melakukan amalan ibadah secara khusyuk dan penuh keikhlasan. Beberapa amalan yang biasanya dilakukan pada malam ini antara lain:

1. Shalat Tahajud
Pada malam Lailatul Qadar, umat Muslim melakukan shalat Tahajud sebagai bentuk ibadah ekstra pada malam yang diyakini penuh berkah ini. Shalat Tahajud dilakukan dengan khusyuk dan penuh tadarus Al-Quran.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?