Tampang

Surat Perintah Resmi Pencairan Bansos PKH Rp2,7 Juta untuk KPM,Begini Mengecek Bantuan yang Ada

22 Jul 2024 11:27 wib. 119
0 0
Surat Perintah Resmi Pencairan Bansos PKH Rp2,7 Juta untuk KPM,Begini Mengecek Bantuan yang Ada
Sumber foto: google

Ada pencairan susulan untuk KPM yang sudah terdaftar sebagai penerima bansos di situs DTKS. Diketahui bahwa saat ini merupakan jadwal pencairan BLT PKH tahap 3 untuk alokasi Juni dan Juli 2024. 

Tetapi ternyata masih ada KPM yang belum menunjukkan tanda-tanda akan menerima bantuan. Dilansir dari YouTube Diary Bansos, surat dari Kementerian Sosial turun yang berisi perintah mencairkan bantuan PKH susulan untuk para KPM. Secara resmi Kemensos juga menambah kategori baru KPM penerima BLT PKH, dari yang sebelumnya ada tujuh kategori menjadi delapan.

Sebelumnya, Kemensos menetapkan tujuh kategori penerima BLT PKH dengan rincian nominal yang berbeda-beda. Dimulai dari Balita (usia 0-6 tahun) mendapat Rp 750 ribu per tahap atau Rp 3 juta per tahun. Ibu hamil dan masa nifas mendapat Rp 750 ribu per tahap atau Rp 3 juta per tahun.

Kemudian siswa SD, SMP dan SMA akan dapat bantuan dengan nominal mulai dari Rp 225 ribu per tahap atau Rp 900 ribu per tahun sampai Rp 500 ribu per tahap atau Rp 2 juta per tahun. 

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?