Tampang

Wajib Tahu, Mengapa Ada Jenis Cat Putih Pada Mobil yang Tidak Bisa Diperbaiki Saat Menguning?

21 Mei 2024 15:39 wib. 143
0 0
Mobil

Pemilik Mobil Harus Paham Mobil dengan cat putih seringkali menguning seiring pemakaian dan usianya. Hal ini perlu menjadi perhatian khusus bagi para pemilik mobil, karena ada jenis cat putih pada mobil yang tidak bisa diperbaiki saat menguning. 

Sebastian Pramudita, pemilik gerai detailing OCD.id di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, menjelaskan bahwa terdapat beberapa penyebab yang dapat membuat cat mobil putih menguning, baik dari faktor kotoran maupun kondisi cat mobil itu sendiri.

Penyebab menguningnya cat mobil putih ini berpengaruh terhadap langkah selanjutnya apakah cat tersebut masih dapat dikembalikan seperti semula atau tidak. Menurut Bastian yang dikutip dari GridOto, hal pertama yang perlu diperhatikan adalah konstruksi cat dan pernis mobil, apakah keduanya menyatu atau tidak. Jika cat mobil dan pernisnya masih menyatu, maka yellowing bisa dihilangkan dan warna putihnya dapat kembali seperti semula.

Rupanya, jika penyebab menguning berasal dari kotoran dan letaknya di luar pernis, maka cat mobil tersebut masih bisa dipolishing (dipoles) ulang hingga warna putihnya kembali cerah. Namun, ceritanya berbeda apabila yellowing terjadi pada cat mobil putih yang pernisnya terpisah dari lapisan cat. Vino dari bengkel bodi Platinum di Cipinang, Jakarta Timur, menjelaskan bahwa jika pernisnya tidak diaduk dengan warna cat mobil, maka yellowing-nya terjadi di lapisan pernis cat.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%