Tampang

Prabowo Ubah Nama Program Makan Siang Gratis Menjadi Makan Bergizi Gratis

28 Mei 2024 07:48 wib. 1.170
0 0
Prabowo Ubah Nama Program Makan Siang Gratis Menjadi Makan Bergizi Gratis
Sumber foto: google

Presiden Indonesia terpilih sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengganti nama Program Makan Siang Gratis menjadi Makan Bergizi Gratis. Penggantian nama program ini dibenarkan oleh Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak. Dahnil menegaskan alasan koreksi nama program ini tidak akan mengubah tujuan utamanya, yaitu memberikan makanan yang sehat untuk anak-anak Indonesia.

Prabowo Subianto sendiri menyampaikan bahwa perubahan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam akan manfaat dari program tersebut. Dengan mengubah nama menjadi makan bergizi gratis, diharapkan masyarakat menjadi lebih sadar akan pentingnya asupan gizi dalam makanan. “Sama saja, titik tekannya bahwa yang akan diberikan adalah makanan bergizi dan sehat,” kata Dahnil saat dihubungi kumparan, Kamis (23/5).

Program makan siang gratis sendiri sejatinya sudah memberikan dampak positif bagi masyarakat yang membutuhkan. Namun, perubahan nama menjadi makan bergizi gratis diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih tepat terhadap tujuan dari program ini. Bukan hanya sekadar memberikan makanan secara cuma-cuma, namun juga memberikan asupan gizi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan dan kesehatan mereka.

Namun, terdapat pula pandangan yang berbeda terkait dengan perubahan ini. Sebagian kalangan menganggap bahwa perubahan nama program ini tidak akan berpengaruh signifikan terhadap mutu makanan yang disediakan. Mereka menilai bahwa yang lebih penting adalah upaya nyata dalam memastikan kualitas makanan serta pemenuhan gizi yang seimbang bagi penerima manfaat, bukan hanya sekedar perubahan nama.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

11 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami
0 Suka, 0 Komentar, 25 Apr 2018
Es Dawet
0 Suka, 0 Komentar, 8 Jul 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%