Tampang

Polda Kalteng Musnahkan 50,6 Kg Sabu Hasil Pengungkapan Kasus di Lamandau

16 Okt 2024 09:10 wib. 28
0 0
Polda Kalteng Musnahkan 50,6 Kg Sabu Hasil Pengungkapan Kasus di Lamandau
Sumber foto: website

Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) dan jajaran terus memperlihatkan komitmen dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah hukumnya. Salah satu bukti nyata dari komitmen tersebut adalah keberhasilan jajaran Polres Lamandau di bawah pimpinan AKBP Bronto dalam mengungkap kasus tindak pidana narkotika, yang berhasil mengamankan satu pelaku berinisial W (33) beserta barang bukti sebanyak 50,6 Kilogram (Kg) Sabu.

Irjen Djoko Poerwanto, Kapolda Kalteng, mengungkapkan bahwa barang bukti seberat 50,6 Kilogram Sabu yang akan dimusnahkan merupakan hasil dari pengungkapan suatu kasus di Kabupaten Lamandau. "Untuk barang bukti sabu yang berhasil disita dari pelaku tersebut, bermula saat tim patroli gabungan Polres Lamandau melakukan pengecekan kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor yang melintas di Jalan Lintas Kalimantan Km. 4, Desa Kujan, Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau," kata Djoko, Selasa (15/10/2024).

Kapolda Kalteng menjelaskan bahwa saat tim patroli gabungan menghentikan satu unit roda empat jenis Minibus merk Toyota Calya dengan nomor polisi B 2742 UFC, terduga pelaku berinisial W mengaku bahwa dirinya berasal dari Provinsi Kalimantan Barat hendak menuju Provinsi Kalimantan Selatan dengan membawa muatan berupa jerigen berisikan minyak.

Namun, setelah pemeriksaan lebih lanjut oleh petugas, jerigen tersebut tidak berisi minyak, melainkan terdapat bungkusan plastik warna hitam. Setelah pemeriksaan mendalam terhadap isi jerigen, ditemukan sebanyak 47 bungkus yang diduga berisi narkotika jenis sabu seberat 50,6 kilogram. Terduga pelaku diamankan untuk dilakukan proses pemeriksaan lebih lanjut dan pengembangan untuk mengungkap siapa pengirim dan penerima sabu tersebut.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.