Tampang

Polisi Kegep Pungli di Tol Halim Dirlantas Minta Maaf

6 Jul 2024 15:01 wib. 139
0 0
Polisi Kegep Pungli di Tol Halim Dirlantas Minta Maaf
Sumber foto: google

Tindakan pungutan liar (pungli) yang dilakukan oleh aparat penegak hukum, terutama polisi, telah menjadi perbincangan hangat di masyarakat. Belum lama ini, polisi di Tol Halim diketahui terlibat dalam kegiatan pungli yang meresahkan pengguna jalan. Viral di media sosial aksi pungutan liar (pungli) oleh polisi lalu lintas (Polantas) ke pengemudi mobil pikap di jalan Tol Halim. Dalam video yang diunggah akun TikTok @pickup.lain, awalnya mobil pikap itu melaju di Tol Halim menuju Tanjung Priok.

Namun di persimpangan jalan, Polantas menghentikan pikap itu dengan alasan menginjak marka jalan. Polantas lalu meminta SIM sopir mobil pikap itu. Lalu, sang sopir terlihat mengambil uang beberapa lembar senilai Rp5 ribu dan diberi ke Polantas tersebut. Polantas kemudian kembali memberikan SIM sang sopir dan mempersilakannya kembali jalan. Menanggapi peristiwa tersebut, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi M. Latif Usman meminta maaf dan janji menindak tegas ulah anggotanya yang viral tersebut.

Insiden pungli di Tol Halim melibatkan sejumlah anggota kepolisian yang melakukan pemeriksaan tidak resmi terhadap pengendara yang melintas. Pemeriksaan tersebut diduga tidak memiliki dasar hukum yang kuat, serta lebih bersifat intimidasi dan memaksa pengguna jalan. Meskipun tindakan ini dilakukan oleh segelintir anggota polisi, namun dampaknya sangat merugikan citra institusi Polri secara keseluruhan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.