Tampang

Pilot Batik Air yang Tertidur 28 Menit Saat Penerbangan Kini Dibebastugaskan

10 Mar 2024 21:50 wib. 725
0 0
Pilot Batik Air

Batik Air telah mengambil langkah drastis dengan menonaktifkan atau membebastugaskan sementara seorang pilot yang bertanggung jawab atas penerbangan nomor ID-6723, rute dari Kendari ke Jakarta pada tanggal 25 Januari 2024. Keputusan ini diambil setelah pilot tersebut diketahui tertidur saat sedang menerbangkan pesawat.

Pada 26 Januari 2024, Batik Air mengambil tindakan preventif dengan menonaktifkan (membebastugaskan) sementara pilot penerbangan nomor ID-6723, rute Kendari ke Jakarta yang bertugas pada 25 Januari 2024," ujar Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic of Batik Air.

Tindakan ini menunjukkan keseriusan perusahaan dalam mengutamakan aspek keselamatan serta komitmen untuk melakukan investigasi menyeluruh terkait insiden tersebut.

Batik Air mengklaim telah menerapkan kebijakan waktu istirahat yang memadai untuk awak pesawat. Danang menekankan pentingnya pemahaman terhadap maksimalisasi waktu istirahat, menjaga agar awak pesawat tetap dalam kondisi prima sebelum menjalankan tugas terbang.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Kolam Renang Terdalam di Indonesia
0 Suka, 0 Komentar, 17 Apr 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?