Tampang

6 Tips Merawat Pakaian Agar Awet dan Tahan Lama

4 Jul 2024 22:29 wib. 28
0 0
Merawat Pakaian
Sumber foto: bobo.grid.id

Pakaian merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia yang harus diperhatikan perawatannya agar tetap awet dan tahan lama. Dengan merawat pakaian dengan baik, kita dapat memperpanjang umur pakai pakaian serta menghemat pengeluaran untuk membeli pakaian baru. Berikut adalah beberapa tips merawat pakaian agar awet dan tahan lama.

1. Hindari Cuci dengan Air Panas
Langkah pertama untuk merawat pakaian agar awet dan tahan lama adalah dengan menghindari mencuci pakaian menggunakan air panas. Air panas dapat merusak serat pakaian, terutama pada kain yang sensitif seperti sutra dan wol. Sebaiknya gunakan air dingin atau suam-suam kuku agar tekstur dan warna pakaian tetap terjaga.

2. Gunakan Sabun yang Tepat
Pemilihan jenis sabun juga mempengaruhi keawetan pakaian. Pastikan untuk menggunakan sabun yang sesuai dengan jenis kain pakaian. Misalnya, gunakan sabun yang lembut dan bebas pewangi untuk mencuci pakaian berbahan wol atau sutra, sementara untuk pakaian berbahan katun atau linen, sabun dengan formula yang lebih kuat dapat digunakan.

3. Hindari Pencucian Berlebihan
Pencucian yang terlalu sering juga dapat mempercepat kerusakan pakaian. Jika pakaian tidak terlalu kotor, sebaiknya hindari mencuci setiap kali dipakai. Dengan meminimalisir pencucian berlebihan, serat-serat pakaian akan tetap utuh dan warna pun akan tetap terjaga.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%