Tampang

Pemerintah Godok Aturan Ojek Online (Ojol), Evaluasi Status Mitra

3 Okt 2024 19:15 wib. 34
0 0
Pemerintah Godok Aturan Ojek Online (Ojol), Evaluasi Status Mitra
Sumber foto: Kompas.com

Dalam konteks ini, Susi menegaskan bahwa Organisasi Ketenagakerjaan Internasional (International Labour Organization/ILO) juga telah mengakui pengemudi ojol sebagai platform worker, yaitu pekerja mandiri yang menyediakan layanan berbayar melalui platform daring. Menurut Susi, aturan dalam Peraturan Pemerintah akan diubah, namun perubahan tersebut membutuhkan waktu yang lama. Oleh karena itu, pemerintah berencana untuk memberlakukan peraturan melalui Permenaker yang dapat memberikan respons yang lebih cepat. 

Pada akhir Agustus lalu, Koalisi Ojek Nasional menyerukan agar seluruh driver ojek dan kurir online melakukan aksi unjuk rasa dan mogok mengantar paket kepada konsumen. Mereka menuntut besaran bagi hasil yang diterima mitra mengacu pada Perkemenkominfo No.1/2012.

Menurut Igun Wicaksono, mewakili Asosiasi Pengemudi Ojek Online Daring Garda Indonesia, mogok akan terjadi pada Kamis (29/8/2024), dan pihak yang ikut serta dalam aksi demo dan mogok kerja diperkirakan akan berjumlah maksimal 1.000 driver dan kurir, terdiri dari 50 komunitas. 

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Tahun Hijriyah
0 Suka, 0 Komentar, 3 Jul 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.