Tampang

Kaki Anda Bau? Atasi Dengan Bawang Putih

5 Mei 2017 19:49 wib. 3.343
0 0
Kaki Anda Bau? Atasi Dengan Bawang Putih

Kaki yang bau sudah masalah bagi sebagian orang baik itu pria maupun wanita. Bau kaki disebabkan oleh adanya jamur yang tumbuh di kaki sehingga menyebabkan bau yang tidak sedap apabila tercampur dengan debu dan keringat. Ada banyak cara untuk menghilangkan bau kaki, salah satunya adalah dengan menggunakan bawang putih.

Jamur kaki yang tumbuh subuh akan menyebabkan telapak kaki menjadi kasar, terasa gatal dna terkelupas. Diawali dari munculnya bercak-bercak putih pada sela jari kaki, lalu lama kelamaan berubah menjadi merah dengan rasa gatal yang amat sangat. Gejala ini dapat menyebar tidak hanya di sela-sela jari kaki saja namun juga dapat menjalar ke seluruh telapak kaki jika tidak segera ditangani.

Untuk menangani bau kaki seperti ini, cobalah untuk menggunakan bahan-bahan herbal seperti bawang putih. Hanya cukup menyiapakan 2 – 3 siun bawang putih yang sudah dikupas dan dicuci bersih. Haluskan bawang putih hingga lembut. Siapkan sebaskom air besih yang masih hangat. Masukan bawang putih ke dalam baskom. Lalu rendan kedua kaki  ke dalamnya selama 10 – 15 menit.

Cara lainnya adalah dengan menambahkan beberapa sendok teh minyak zaitun ke dalam bawang putih yang sudah dihancurkan. Oleskan pada daerah kaki yang bau. Dapat pula menggunakan kasa yang bersih untuk menahan bahan-bahan tersebut agar tidak terlepas dari kaki.

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?