Tampang

Pakain Adat Pernikahan yang Sering Diincar Para Calon Pengantin

11 Apr 2024 19:13 wib. 94
0 0
Adat Pernikahan

Pakaian adat pernikahan Batak juga sangat diminati oleh para calon pengantin yang berasal dari suku Batak. Pakaian adat Batak memiliki ciri khas yang kuat, baik dari segi warna maupun motif. Pakaian adat Batak untuk calon pengantin pria biasanya terdiri dari ulos yang melambangkan keberanian dan kekuatan, sedangkan untuk wanita terdiri dari ragi gabe-gabe yang indah. Pada pakaian adat Batak, juga terdapat aksesori berupa songket, kalung, dan ikat kepala yang menambah keanggunan dari sebuah busana adat.

3. Minangkabau

Pakaian adat pernikahan Minangkabau juga sering dicari oleh calon pengantin yang ingin menampilkan keanggunan dan kebesaran adat Minang. Pakaian adat pernikahan Minangkabau terdiri dari baju kurung dengan kain songket, kain balapak, serta hiasan emas yang cantik. Pada pakaian adat Minangkabau, terdapat perpaduan warna yang klasik namun tetap anggun, seperti warna merah, kuning, dan ungu. Busana adat pernikahan Minangkabau juga sering dipadukan dengan hiasan emas yang membuat penampilan calon pengantin semakin memukau.

Selain pakaian adat di atas, masih banyak pakaian adat pernikahan dari daerah-daerah lain di Indonesia yang juga sering diincar para calon pengantin, seperti pakaian adat sunda, pakaian adat betawi, pakaian adat bugis, dan masih banyak lagi. Pakaian adat pernikahan memiliki keindahan dan kekayaan budaya yang tak ternilai, sehingga tidak mengherankan jika banyak calon pengantin yang mengincar pakaian adat tersebut.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Menjajaki Mutiara Biru di Maroko
0 Suka, 0 Komentar, 31 Jul 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?