Tampang

Muhammadiyah Siap Kembalikan Izin Tambang Jika Merusak Lingkungan

2 Agu 2024 22:12 wib. 106
0 0
Muhammadiyah Siap Kembalikan Izin Tambang Jika Merusak Lingkungan
Sumber foto: google

Komitmen untuk mengelola tambang dengan prinsip keberpihakan kepada masyarakat dan menjaga lingkungan hidup yang sehat merupakan hal yang memandu langkah Muhammadiyah dalam menerima konsesi izin tambang ini. 

Untuk memastikan pengelolaan tambang dilakukan dengan pertanggungjawaban yang tinggi, Muhammadiyah juga telah mempersiapkan sumber daya manusia yang handal, profesional, dan berpengalaman di bidang pertambangan. Selain itu, sejumlah perguruan tinggi Muhammadiyah telah memiliki program studi pertambangan, hal ini memungkinkan untuk menjadi tempat praktik dan pengembangan entrepreneurship yang baik dalam usaha tambang.

Dalam upaya untuk meminimalisir kerusakan lingkungan yang ditimbulkan dari kegiatan tambang, Muhammadiyah juga akan memperhatikan aspek-aspek sisi sosial, hukum, dan lingkungan. Sehingga, pengelolaan tambang yang dilakukan Muhammadiyah bukan hanya sekadar untung-untungan ekonomi semata, namun juga memperhatikan kepentingan masyarakat dan keberlanjutan lingkungan.

Melalui kajian yang dilakukan, PP Muhammadiyah juga meneliti lebih dalam mengenai kebijakan izin tambang yang tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 25 Tahun 2024 tentang Perubahan atas PP No 96/2021 tentang Pelaksanaan Kegiatan Usaha Pertambangan Mineral Batubara. Dengan demikian, Muhammadiyah dapat menyesuaikan strategi pengelolaan tambang sesuai dengan arahan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Ibu Insomnia, Anak Juga
0 Suka, 0 Komentar, 4 Sep 2017

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?