Tampang

Barbie, Film dengan Biaya Pembuatan yang Fantastis

24 Mar 2024 21:09 wib. 41
0 0
Film Barbie
Sumber foto: grhsjournalist.com

Film Barbie yang tayang pada bulan Juli tahun 2023 sempat menjadi trend center dengan kolaborasi brand Barbie dimana-mana. Film yang disutradarai oleh Greta Gerwig sukses dalam dunia perfilman dunia. Bagaimana tidak, film Barbie ini telah banyak dinanti oleh para pecinta Barbie. Terbukti dari film Barbie ini telah tayang di berbagai negara seluruh dunia dengan jumlah penonton yang tidak sedikit. Film Barbie kali ini ditampilkan dalam live-action, dimana sebelumnya Barbie ditayangkan hanya dalam film animasi.

Film Barbie merupakan film yang diadaptasi dari karakter boneka Barbie. Film ini menggambarkan dunia Barbie di Barbie land dengan berbagai macam karakter dan berbagai macam mimpi dihidupnya. Selain itu, disini Barbie juga memvisualisasikan bahwa seorang perempuan bisa bermimpi menjadi apa saja. Karakter Barbie yang digambarkan disini yaitu Barbie berjinjit yang khusus memakai sepatu hak tinggi, Barbie dengan memakai gaun gemerlap yang mewah, Barbie dokter, Barbie presiden, dan masih banyak lagi.

Namun sayangnya, salah satu Barbie ada yang merasa tidak sempurna. Hingga akhirnya keluar dari Barbie land dan terpaksa harus berada di dunia nyata. Barbie pun akhirnya merasakan dunia manusia dengan segala lika-liku kehidupannya. Di dunia nyata, Barbie menyadari bahwa kehidupannya tidak seindah seperti di Barbie land. Barbie terpaksa harus melihat dan merasakan dunia manusia yang di dalamnya berisi patriarki, rasisme, perundungan hingga akhirnya Barbie harus mencari jati dirinya sendiri serta memahami arti kehidupan sebelumnya.

Film yang diperankan oleh artis Hollywood papan atas Margot Robbie dan Ryan Gosling ini diprediksi memiliki biaya produksi yang fantastis yakni mencapai 2,17triliun rupiah. Wow mengejutkan sekali. Dilansir dari laporan variety pada tahun 2021, Margot Robby memperoleh bayaran 188milyar. Bayaran tersebut setara dengan jumlah bayaran pada pemeran Ken, yakni Ryan Gosling. Namun, film ini digadang-gadang meraup penghasilan yang lebih banyak dari biaya produksinya. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya brand yang menempel pada film Barbie, bahkan ditotal bisa mencapai 100 brand untuk produk placement. Selain itu, sumber cuan film Barbie ini sudah pasti dari banyaknya penonton, karena film Barbie ini sangat meledak di layar lebar internasional.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?