Tampang

Mini Bus Angkut Rombongan Santri Terguling di Tol Ungaran, 4 Tewas

18 Okt 2024 18:02 wib. 45
0 0
Mini Bus Angkut Rombongan Santri Terguling di Tol Ungaran, 4 Tewas
Sumber foto: google

Sebuah kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sebuah minibus terjadi di ruas Tol Ungaran, Kabupaten Semarang, pada Jumat (18/10/2024) siang. Dalam insiden tersebut, 4 orang tewas, terdiri dari 3 santri dan 1 pengasuh. Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Semarang, AKP Lingga Ramadhani, menyebutkan bahwa rombongan tersebut berangkat dari Solo menuju Unissula Kota Semarang untuk mengikuti kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), dengan anggota rombongan sebanyak 25 orang.

Menurut keterangan Lingga, dalam rombongan terdapat 23 santri, 1 pengasuh, dan 1 sopir. Kecelakaan itu terjadi di lokasi KM 432.600, di mana minibus menabrak pembatas jalan di sebelah kiri setelah berusaha menghindari sebuah mobil yang mengerem mendadak. Akibatnya, minibus banting stir ke kiri dan menabrak pembatas jalan sebelum akhirnya terguling.

"Sopir selamat, namun yang meninggal dunia adalah 3 santri beserta pengasuhnya," ungkap Lingga.

Saat ini, jenazah para korban telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ungaran, bersama dengan korban luka-luka. Para korban yang tewas dalam kecelakaan itu telah diidentifikasi sebagai Faiz Iftikar Azzuhdi (16), Syahid (16), Arkhan Rei (16), dan Arifin Ilham (18). Sedangkan untuk para korban luka ringan, di antaranya adalah Ahmad Hamzah (15) yang berasal dari Sumatera Selatan, Zaki Syah Binar (15) dari Bali, Diki Satya (16) dari Lampung, M. Kevin Alvi (16) dari Kendari, Raka Fatir (16) dari Bogor, Zaki Hanan (16) dari Sleman, Ahmad Fawas (16) dari Temanggung, Ahzariyan (17) dari Sidoarjo, Zayid Abdul (16) dari Palembang, Albasili Ghani Hanizam (16) dari Sleman, Rofi Izahri (16) dari Tangerang, dan Alif Fathanz (16) dari Kalimantan.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.