Tampang

Menhub akan Usulkan ke Jokowi: Pekerja WFH untuk Cegah Kepadatan Arus Balik Lebaran

12 Apr 2024 21:01 wib. 83
0 0
Menhub akan Usulkan ke Jokowi: Pekerja WFH untuk Cegah Kepadatan Arus Balik Lebaran
Sumber foto: Viva.com

Namun, usulan ini masih harus menunggu keputusan dari Presiden Jokowi. Budi Karya menambahkan, "Ini baru diskusi, baru diusulkan ke pak presiden. Kalau itu berhasil, berarti mereka bisa bekerja secara online dari tempatnya masing-masing."

Kepala Badan Pengaturan Bandara (BPPB), Herson mengkonfirmasi bahwa usulan ini sudah didiskusikan antara Menhub Budi Karya dengan pihak terkait. "Iya benar, sudah ada pembahasan. Namun, kita masih menunggu hasil keputusan dari Presiden untuk pelaksanaan usulan WFH ini," ujar Herson.

Menurut data dari Kementerian Perhubungan, arus balik Lebaran tahun ini diperkirakan akan meningkat signifikan dibandingkan tahun lalu. Oleh karena itu, langkah-langkah preventif seperti usulan WFH perlu segera diimplementasikan untuk mengurangi kepadatan arus balik yang berpotensi menimbulkan kemacetan dan kerumunan massa di sejumlah titik transportasi.

Selain itu, Kementerian Kesehatan juga turut mendukung usulan ini sebagai langkah pencegahan penularan COVID-19. "Dengan WFH, diharapkan dapat meminimalkan interaksi sosial dan potensi penyebaran virus, terutama di tempat-tempat umum yang sering menjadi pusat keramaian selama arus balik Lebaran," ungkap Juru Bicara Kementerian Kesehatan, Siti Nadia.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Khasiat Semut Jepang Untuk Kesehatan
0 Suka, 0 Komentar, 31 Mar 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?