Tampang

Masjid Indah dengan Nuansa Warna Pink di Berbagai Belahan Dunia

9 Mei 2020 13:14 wib. 2.771
0 0
Masjid Indah dengan Nuansa Warna Pink di Berbagai Belahan Dunia

Masjid tidak semata-mata hanya sebagai tempat untuk beribadah dan tempat untuk belajar ilmu agama tetapi juga sebagai tujuan tempat wisata religi. Apalagi saat ini, banyak arsitektur masjid yang begitu indah dengan menara dan kubahnya serta serangkaian kaligrafi yang membuat berdecak kagum. Selain itu, setiap masjid memiliki keunikan masing-masing. Di antara sekian banyaknya masjid, ada juga masjid yang memilih warna pink. Dan hal ini siapa sangka bila bangunan masjid tersebut menjadi sesuatu yang memiliki daya tarik tersendiri sehingga banyak pengunjung yang datang. Nah, berikut ini adalah masjid pink yang berada di dunia, yaitu :

  • Masjid Putra Malaysia

Merupakan masjid yang telah menjadi ikon daroi kota Putajaya, Malaysia. Di amna warna pink muda menyelimuti seluruh masjid yang membuatnya terlihat sangat cantik. Pada bagian luar tak kalah eksotiknya dengan kubah yang berdesain geometris dan kaligrafi yang terlihat begitu menawan. Dibangun pada tahun 1997 dengan mengambil nama dari Perdana Menteri Malaysia Pertama yaitu Tunku Abdul Rahman Putra Al-Haj. Di sebelah masjid terdapat danau Putrajaya sehingga bila dilihat dari kejauhan seakan masjid tersebut mengapung di atas danau. Pada bagian luar masjid terdapat lapangan serta taman dan untuk pengunjung yang akan masuk wajib mengenakan busana tertutup. Apabila tidak maka pengelola menyediakan jubah yang dapat dipakai untuk masuk ke kawasan masjid pink ini. Masjid Putrajaya ini memiliki luas 1,37 hektare dan mampu menampung sekitar 15 ribu jamaah.                                                                                                                        

  • Masjid Dimaukom Filipina

Terletak di Provinsi Datu Saudi Ampatuan, Maguindanao Filipina. Merupakan masjid yang dibangun oleh mantan walikota Maguindanao yakni Samsudin Dimaukom. Ciri khas dari masjid ini yaitu berwarna pink dan pada bagian luar masjid tersebut tidak memiliki desain geometris khas Islam. Dilengkapi dengan menara yang berwarna putih di beberapa bagian serta kubah masjid. Masjid ini menjadi lambang perdamaian antar umat beragama yang berada di Filipina. Dan tidak hanya sebagai tempat untuk beribadah tetapi banyak para wisatawan yang datang dari berbagai agama untuk melihat keindahan masjid ini.                                                                                                 

  • Masjid Nasir Al Mulk Iran

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?