Tampang

Masjid Indah dengan Nuansa Warna Pink di Berbagai Belahan Dunia

9 Mei 2020 13:14 wib. 2.840
0 0
Masjid Indah dengan Nuansa Warna Pink di Berbagai Belahan Dunia

Masjid ini baik bagian luar maupun bagian dalamnya didominasi oleh warna pink muda. Dengan interior masjid yang terlihat sangat cantik ditambah dengan sentuhan ukiran serta seni keramik dengan motif geometris di bagian langit-langit. Perpaduan warna dan desain pada langit-langit masjid sangat menakjubkan. Jendela kaca dengan desain geometris mengelilingi masjid, ketika cahaya matahari menembus dari kaca membiaskan pantulan warna-warni masuk ke dalam masjid. Masjid pink yang satu ini dibangun pada abad ke-19 ketika keilmuan Islam sedang berjaya.                                                                                                                                               

  • Masjid Raya An-Nur Indonesia

berada tepatnya di Bintan, Kepulauan Riau memiliki warna pink cerah dan telah menjadi ikon baru Bintan. Berbagai ornamen cantik dan ukiran kaligrafi yang indah mengelilingi masjid ini. Di dominasi dengan warna pink serta diberi sentuhan emas membuat masjid ini menjadi lebih elegan. Untuk fasilitasnya terbilang lengkap seperti tempat wudhu, toilet, lahan parkir yang luas sampai dengan penitipan alas kaki. Dilihat dari luar, masjid berwarna pink ini memiliki enam kubah masjid yang bergaya geometris Islam. Digadang-gadang bila masjid Raya An-Nur ini mirip dengan Taj Mahal di India.

Bagaimana? Masjid berwarna pink mana yang menjadi masjid favoritmu? berbicara mengenai masjid, pastinya dapat dikatakan bila hampir semua masjid yang ada di Indonesia dihiasi dengan kubah masjid. Ini karena kubah telah menjadi ikon tersndiri bagi umat muslim untuk menandakan bahwa bangunan tersebut adalah masjid. Kubah masjid kini memiliki berbagai ragam desain sehingga memeprcantik bangunan masjid. Beberapa jenis kubah yang sering digunakan di antaranya adalah kubah modern, kubah galvalum, kubah GRC, kubah fiber, kubah enamel dan lain sebagainya. 

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?