Tampang

Majelis Rakyat Papua Tagih Janji Jokowi Soal Bangun Istana Negara di Jayapura

13 Jun 2024 11:12 wib. 30
0 0
Majelis Rakyat Papua Tagih Janji Jokowi Soal Bangun Istana Negara di Jayapura
Sumber foto: google

Ketua Majelis Rakyat Papua (MRP) Provinsi Papua Nerlince Wamuar menagih janji Presiden Joko Widodo yang disebut akan membangun Istana Negara di Jayapura, Provinsi Papua. Hal ini disampaikannya dalam pertemuan dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (12/6/2024).

Ia mengungkapkan, dengan adanya Istana Negara di Jayapura, Provinsi Papua, akan memperpendek rentang kendali antara pusat dan daerah. Sedangkan saat ini, masyarakat Papua harus menempuh perjalanan udara sekitar 5 jam untuk sampai ke Jakarta.

Majelis Rakyat Papua menegaskan bahwa janji presiden terkait pembangunan Istana Negara di Jayapura harus segera direalisasikan. Mereka memandang hal ini sebagai bagian dari upaya pemerataan pembangunan dan perhatian pemerintah terhadap wilayah Papua. Selain itu, pembangunan Istana Negara di Jayapura diharapkan juga akan membawa dampak positif dalam pembangunan infrastruktur dan ekonomi di wilayah tersebut.

Aliran dana yang signifikan untuk pembangunan infrastruktur di Papua juga menjadi perhatian dalam tuntutan ini. Majelis Rakyat Papua menyoroti bahwa pemerintah telah mengalokasikan dana yang cukup besar untuk pembangunan di Papua, namun belum diikuti dengan realisasi proyek-proyek yang signifikan. Mereka menegaskan bahwa alokasi dana tersebut harus terukur dengan adanya proyek-proyek infrastruktur yang jelas dan merata di seluruh wilayah Papua.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

manfaat reuni
0 Suka, 0 Komentar, 3 Jul 2017
dibalik sebuah peristiwa
0 Suka, 0 Komentar, 7 Mei 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%