Tampang

Macet Horor di Pelabuhan Merak, Menteri Perhubungan Langsung Turun Gunung!

8 Apr 2024 04:19 wib. 79
0 0
Macet Horor di Pelabuhan Merak, Menteri Jokowi Langsung Turun Gunung!
Sumber foto: liputan6.com

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi beserta Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, melakukan kunjungan ke Pelabuhan Merak pada hari Minggu, 7 April 2024. 

Kedatangan keduanya bertujuan untuk meninjau situasi lalu lintas yang padat di pelabuhan tersebut, terutama dalam menyambut arus mudik dan menjelang perayaan hari raya. Dalam kesempatan tersebut, keduanya juga menyampaikan beberapa langkah yang akan diambil untuk melakukan penanganan terhadap kemacetan di Pelabuhan Merak.

Menhub Budi Karya Sumadi menyatakan bahwa salah satu langkah yang akan diambil adalah memaksimalkan pemanfaatan Pelabuhan Panjang di Tanjung Karang, Lampung sebagai jalur alternatif penyeberangan bagi pemudik. Dengan adanya jalur alternatif ini, diharapkan dapat mengurangi kepadatan di Pelabuhan Merak.

"Pelabuhan Panjang di Tanjung Karang, Lampung akan dimaksimalkan sebagai jalur alternatif penyeberangan. Rute akan dibuat dari Bakahueni maupun Ciwandan menuju Pelabuhan Panjang, dengan penentuan rute yang disesuaikan dengan kebutuhan. Dengan jalur ini, akan terjadi penghematan waktu hingga 1 jam perjalanan bagi pemudik yang ingin menuju Ibu Kota Lampung," ungkap Menhub.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

6 Tips Tidur Nyenyak Seperti Bayi
0 Suka, 0 Komentar, 16 Sep 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?